Purple Heart - Handwriting
7.4.13

Babi dan Sapi

Gw punya cerita nih, tentang percakapan seekor babi dan seekor sapi. Gw denger cerita ini dari seorang penceramah gitu, jadi mungkin ada yang pernah denger juga. Gw si cuma mao share aja, menurut gw ini ceritanya bagus. 
Jadi gini ceritanya....

Sutau hari ada seekor babi , dia punya temen yaitu seekor sapi, mereka itu temenan udah lama. Tapi entah kenapa si babi merasa iri sama si sapi. Dan suatu saat si babi ini bertanya sama si sapi :



Babi: "Pi, kenapa si lu itu di hormatin sama orang - orang, malah ada yang muja lu, mereka nganggap lu itu hewan suci. Sedangkan gw kayanya ga pernah di anggep dah sama orang - orang. Padahalkan kalo gw udah mati semua tubuh gw, gw korbanin dari kulit, daging, sampe tulang, pokonya gw kasih dah buat manusia, tapi tetep aja gw ga dianggap penting."



Setelah si babi bertanya panjang lebar,, kemudian si sapi pun menjawab.



Sapi: "Oh, kalo masalah mengorbankan tubuh pas udah meninggal gw juga sama kaya lu."



Tidak puas dengan jawaban si sapi, si babi pun bertanya lagi.



Babi: "Terus apa dong yang ngebedain kita?"

Sapi: "Yang ngebedain adalah ketika kita masih hidup."
Babi: "Maksudnya gimana?"
Sapi: "Pas gw hidup, gw itu bermanfaat buat orang-orang, gw bisa ngebantu orang buat ngebajak sawah, bisa juga buat ngangkatin barang-barang yang berat, bisa juga buat alat transportasi. Sedangkan lu, selama lu hidup kerjaan lu kan cuma makan tidur makan tidur. Jadi orang-orang ga nganggep lu sebagai hewan yang penting, karena lu gabisa bantuin mereka."


Setelah mendengar penjelasan dari si sapi, si babi pun baru mengerti.



Jadi inti dari cerita ini adalah... Kalau kita menjadi orang yang ga bermanfaat, kita akan seperti babi, tidak ada orang yang menghargai kita, makanya kita harus menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain selama kita masih hidup, jadi orang-orang juga akan menghargai kita, bahkan pas kita udah meninggalpun, mereka akan tetap menghargai kita.



Itu ceritaku,, apa cerita mu (?) wkwk. yah kurang lebih begitulah ceritanya. Semoga bermanfaat yah ;)

0 comments:

Post a Comment

 
;