Purple Heart - Handwriting
5.4.13

Fakta Agnes Monica

Kalian semua pasti tau dong siapa Agnes Monica., Artis multitalen Indonesia ini bener - bener bisa membuat Indonesia bangga. Banyak banget prestasi yang udah dia raih. Tapi kali ini gw gamao bahas tentang prestasinya, soalnya kalo masalah prestasi, gw rasa satu buku juga gacukup, jadi yang akan gw bahas adalah faka-fakta dari idola gw ini.
1. Penyanyi cilik
    Fakta yang pertama dari artis bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini adalah ternyata Agnes sudah memulai karirnya sejak dia masih berusia enam tahun yaitu sebagai seorang penyanyi cilik. Agnes telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an. Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak.

2. Manager Agnes
    Agnes merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto yang lahir pada 1 Juli 1986. Agnes memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi managernya.  Jadi manager Agnes adalah kakaknya sendiri. Kerenkan, biasanya adik yang kerja sama kakaknya, ini malah kakanya yang kerja sama adiknya.

3. Pendidikan
     Tidak hanya di dunia hiburan, Agnes juga sangat menonjol di dunia pendidikan. Ia sangat memperdulikan pendidikannya. Bahkan ia sering mendapatkan beasiswa dari sekolahnya. Agnes menyelesaikan pendidikan dasar di sekolah SD Tarakanita Jakarta, kemudia melanjutkan ke SMP dan SMA Pelita Harapan, kemudian Agnes melanjukan pendidikannya ke Universitas Peltia Harapan (UPH) dan mengambil jurusan fakultas hukum. Agnes dapa menyelesaikan SMP-SMA hanya dalam waktu 4 tahun.

4. Berhenti kuliah
    Setelah memutuskan untuk mengambil fakultas hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH) waktu istirahat Agnes menjadi sangat sempit, jam tidurnya sangat kurang sampai akhirnya agnes menjadi sakit. Hal itu membuat Agnes memutuskan untuk cuti kuliah. Bukan di DO loh yaa,, karena IPK Agnes pas cuti tuh 3,67; jadi gamungkin di DO. Beberapa saat setelah cuti akhirnya Agnes memutuskan untuk mengundurkan diri dan melanjutkan kuliah di USO, Amerika Serikat dengan jurusan Political Science.

5. Meninggal dunia
     Agnes pernah dikabarkan meninggal dunia, padahal sebenernya Agnes hanya mengalami sakit punggung. Berita itu tersebar karena ada orang iseng yang memelesetkan kalimat 'meninggalkan rumah sakit' menjadi 'meninggal'.

6. Duta Anti Narkoba
   Agnes ditunjuk sebagai Duta Anti Narkoba oleh DEA dan IDEC Far East Region. Pemilihan Agnes didasarkan atas dasar gaya hidupnya yang sehat dan prestasinya yang cukup besar. Sebagai Duta Anti Narkoba, Agnes harus sambang ke 18 negara Asia untuk mendukung kampanye anti narkoba internasional, termasuk Nepal, Korea Selatan, China, India, dan Australia.

7. Memiliki Followers terbanyak se-Asia.
     Dengan popularitasnya yang luar biasa di Indonesia bukan tidak mungkin Agnes Monica meraih jumlah followers sebanyak 7.132.067 apalagi Indonesia merupakan negara pengguna twitter terbesar di Asia dan yang terpenting Agnes Monica bisa mengalahkan artis-artis K-POP yang rata-rata meraih 1 juta-an followers.

8. Hobi
    Selain urusan musik, hobi Agnes lainnya adalah membaca, menari, akting, menulis serta berbagai olahraga seperti ice skating, bela diri (wushu dan muay thai), dan badminton. Agnes juga les bahasa (Jepang, Inggris, dan Korea), piano, dan vokal.

9. Gabakat pake heels
     Itu salah satu tulisan yang sering muncul di TL (Time Line) twitter gw. Agnes suka ng'tweet #gabakatpakeheels , disertai dengan poto kaki yang cuma pake sepatu, malah waktu itu gw pernah liat poto kaki tanpa alas. Setelah gw perhatiin, Agnes emang lebih sering pake sepatu cats saat manggung dibanding pake heels. Alesannya jelas banget, hampir seiap aksi panggungnya Agnes selalu ngedance dengan gerakan yang bener-bener energik. Jadi kalo dia pake heels pasti ngerilah, kalo keseleo kan berabe jadinya.

10. Verified Account
       Gak banyak artis-artis Indonesia yang mendapat verified account di akun twitternya, namun Agnes Monica telah mendapatkan badge tersebut bersama dengan Anggun, Sherina Munaf, Gita Gutawa dan yang terbaru Afgan Syahreza, Vidi Aldiano dan Raditya Dika. Ga percaya?? cek aja langsung account twitternya Agnes @agnezmo.

Aduh ternyata fakta agnes banyak juga yah., dan itu pun baru sebagian,, masih banyak fakta fakta yang lainnya, tapi jari sama mata gw udah ga bisa diajak kopromi nih. Lama lama didepan komputer bikin mata gw muter muter @@ wkwk., okeh sekian dulu fakta agnesnya. byee 

0 comments:

Post a Comment

 
;